Rabu, 22 Maret 2017

Pariwisata Gunung Fuji


J-TOUR
GUNUNG FUJIYAMA



Gunung Fujiyama atau biasa dikenal dengan Gunung Fuji (富士山) adalah gunung tertinggi di Jepang dengan tinggi 3.776 m dengan tampilan bentuk kerucut yang luar biasa indah. Gunung Fuji terletak di antara Prefektur Shizuoka dan Yamanashi, di sebelah Barat Tokyo di wilayah Chubu (Pulau Honshu).

Gunung Fuji termasuk tiga gunung suci di Jepang, selain gunung Tate dan gunung Haku.
 Gunung Fuji terletak di dekat pesisir Pasifik di pusat Honshu dan dikelilingi oleh tiga kota yaitu Gotemba (Timur), Fuji-Yoshida (Utara) dan Fujinomiya (Barat Daya). Gunung ini memiliki koordinat titik 35°21′29″LU 138°43′52″BT / 35,35806°LU 138,73111°BT.

Gunung Fuji merupakan symbol Jepang yang terkenal. Gunung tertinggi di Jepang ini dikelilingi dengan lima danau yaitu Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Sai, Danau Motosu dan Danau Shoji. Banyak wisatawan berkujung kesini untuk mengabadikan panorama alamnya yang indah dengan foto-foto, bahkan juga ada para seniman kesini untuk mencari inspirasi melukis dan untuk bahan penulisan seperti novel.

Gunung Fuji diperkirakan terbentuk sekitar 10.000 tahun yang lalu. Gunung ini termasuk dalam gunung yang masih aktif. Gunung Fuji terakhir kali meletus pada tahun 1707–1708. Orang pertama yang telahmendaki gunung ini adalah seorang biksu akan tetapi biksu tersebut tidak diketahui identitasnya, ia hanya menyebut dirinya seorang biksu. Ada sekitar 200.000 orang pendaki setiap tahunnya, 30% di antaranya adalah orang asing. Tenggat waktu yang paling popular bagi para pendaki adalah dari 1 Juli hingga 27 Agustus karna cuacanya yang sedang hangat. Pendakian bisa memakan waktu dari 3 hingga 7 jam sementara penurunan gunung mencapai sekitar 2 hingga 5 jam. Rutenya sendiri ada banyak, diantaranya, Kawaguchi, Subashiri, Gotenba, Fujinomiya dan lain-lain. Namun rute favorit para pendaki adalah Fujinomiya.


Kalian tau di Gunung Fuji ini terdapat karya Hokusai Katsushika  yang dibuat pada awal tahun 1830. Karya ini menyajikan 36 bentuk dari Gunung Fuji dengan menggunakan



1 komentar: