Sabtu, 18 Maret 2017

Biodata 7 !! OOPS


J-BAND

BIODATA 7!! OOPS
7 !! Seven oops adalah sebuah band Jepang beraliran pop yang dibentuk di kota Okinawa pada tahun 2004. Band ini memulai debutnya pada tanggal 13 April 2011 dengan meluncurkan single "Fallin 'Love 「フォーリン·ラブ」" yang digunakan dalam soundtrack film High School Debut. Pada tanggal 29 Juni 2011, Seven Oops kembali meluncurkan single kedua yang berjudul "Lovers 「ラヴァーズ」" yang kemudian dipilih sebagai lagu opening ke-9 anime "Naruto Shippuden". Pada November 2011, single ketiga mereka “Bye-bye「バイバイ」” digunakan sebagai opening anime Kimi to Boku

7!! Oops saat ini berada dibawah naungan label rekaman EPIC Record Japan. Label rekaman yang sama yang menaungi Ikimono Gakari, Scandal dan Aqua Timez.  Seven oops terdiri dari 4 member, yaitu Nanae (vocals) , Maiko (drums) , Michiru (guitar) dan Keita (Bass). Semua member turut serta dalam menulis dan mengarang lagu, sehingga lagu-lagu mereka terdengar sangat luar biasa.
Pada tahun 2005 mereka menorehkan prestasi dengan memenangkan "Mitsuya Cider CM Audition" dan lagu mereka yang berjudul "Sun Light" digunakan untuk iklan komersial terbatas Mitsuya Cider yang hanya tayang di Okinawa.
Pada musim gugur 2010, mereka memiliki tur nasional pertama mereka, sebagai pembuka untuk acara "UmisenYamasen Dai-ichi-maku" yang menampilkan Kimaguren, Hi-Fi CAMP, dan Rake. Mereka juga memiliki segmen sendiri setiap hari Rabu pada acara harian FM Okinawa, yang disebut "Radio dub" yang mengudara dari 8:00 pm-9: 55 pm pada hari kerja.

7!! Oops pernah datang ke Indonesia dalam rangka  Anime Festival Asia Indonesia 2012 di Jakarta bersama LiSa, Ichiro Mizuki, Stereophony dan lain-lain.
Members

Nanae - ( 15 Maret 1988 ) (Vocalis)
Golongan darah O
Nanae adalah vokalis dengan kualitas suara yang bagus. Terdengar sangat lembut dan seperti anak kecil. Lagu-lagu yang ceria sangat cocok untuk dinyanyikannya. Meskipun begitu, saat menyanyikan lagu-lagu sedih, suaranya berubah menjadi sangat menyayat. Kalian bisa mendengarkan lagu Orange untuk merasaknnya. Nanae sangat menyukai tokoh Naruto, karna katanya Naruto selalu bekerja keras.

Maiko - ( 15 Maret 1988 ) (Drummer)
Golongan darah O
Gadis ini sangat interaktif saat di panggung. Penampilannya selalu seru dan terkesan menyenangkan. Permainan drumnya tidak perlu diragukan lagi, lagu-lagu rumit seperti Lovers dan Sayonara Memory cukup membuktikan kelihaiannya bermain drum. Maiko menyukai karakter Sakura dalam anime Naruto. Dia bilang bahwa Sakura merupakan wanita yang kuat meskipun ia adalah wanita. Mungkin memang antara Sakura dan Maiko terdapat banyak kesamaan.

Michiru - ( 8 Oktober 1987 ) (Guitaris)
Golongan darah O
Member yang satu ini cukup banyak ambil bagian dalam pembuatan lagu-lagu Seven Oops. Mulai dari saat awal-awal debut hingga lagu-lagu terbaru. Permainan gitarnya itu sangat enak. Dalam lagu semangat maupun sedih, gitarnya selalu menyertai. Michiru sangat menyukai anime Naruto. Dia berkata bahwa dia sangat suka karakter Hatake Kakashi

Keita - ( 7 Januari 1988 ) (Bassis)
Golongan darah O
Bassist yang satu ini juga cukup interaktif. Permainan bass yang biasanya tidak terlalu diperhatikan menjadi cukup ditonjolkan ketika dia memainkannya. Karakter kesukaanya dalam anime Naruto adalah Shikamaru Nara, karna Shikamaru adalah karakter yang keren dan pintar. Keita bilang kalau dia ingin menjadi sepintar Shikamaru.


Diskografi

Single:
1. Fallin ‘Love (フォーリン・ラブ) rilis 13 April 2011
2. Lovers (ラヴァーズ) rilis 29 Juni 2011
3. Bye Bye (バイバイー) rilis  02 November 2011
4. Sweet Drive (スウィート・ドライヴ) rilis 22 Agustus 2012
5. Sayonara Memory (さよならメモリー) rilis 20 Februari 2013
6. ReRe Hello ~ Owaresou ni nai Natsu ~ The (ReReハロ~終われそうにない夏~) rilis14 Agustus 2013
7. Hiroko Kono Sora no Shita de (この広い空の下で) rilis 15 Januari 2014
8. Melody Maker (メロディ・メーカー) rilis 21 Mei 2014


Album:
1. Doki Doki ( ドキドキ ) rilis Maret 2013
2. Start Line (スタートライン) rilis 13 Agustus 2014

1 komentar: